SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES


FORGOT YOUR PASSWORD?

FORGOT YOUR DETAILS?

AAH, WAIT, I REMEMBER NOW!

Pecetakan Makassar

  • LOGIN
  • HOME
  • Blog
  • Printing
    • Brosur dan Flayer
    • Kartu Nama
    • Kalender
    • Kemasan
    • Label
    • Nota
    • Banner & Spanduk
    • Buku Agenda
    • Kartu Undangan
    • Map
    • Paper Bag
  • Merchandise
    • Mug
    • Gantungan Kunci
    • Pin
    • Jam Dinding
    • Mouse Pad
    • Payung Promosi
    • Photo Keramik
    • Photo Piring
    • Thumbler
    • Pulpen Promosi
  • Sticker
  • Kaos & Baju
HUBUNGI KAMI

Arti Warna Dalam Desain

by Percetakan Makassar / Thursday, 15 June 2017 / Published in Artikel, Design

Arti Warna Dalam Desain

arti warna dalam desain

arti warna dalam desain

Merah

merah acapkali dihubungkan dengan energi, perang, bahaya, kekuatan, tekad yang kuat, impian, dan  cinta.

Merah merupakan warna yang mempunyai unsur emosional yang kuat.

Warna ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh manusia, menaikkan pernapasan, dan  mempertinggi tekanan darah.

Rona ini sangat mudah dicermati dan mengalihkan perhatian, itulah kenapa warna ini tak jarang dipergunakan menjadi tanda-tanda rambu lalu lintas, tanda embargo, serta tanda  pemadaman kebakaran banyak yang berwarna merah.

Dalam ilmu kelambangan, merah sering diindikasikan dengan keberanian. Sehingga wajar warna ini ada di banyak bendera negara-negara.

 

merah acapkali dihubungkan dengan tenaga, perang, bahaya, kekuatan, tekad yang kuat, cita-cita, serta cinta.

Merah merupakan warna yang memiliki unsur emosional yang kuat.

Warna ini dapat menaikkan metabolisme tubuh manusia, menaikkan pernapasan, serta meningkatkan tekanan darah.

 

Warna merah dapat membuat sebuah objek terlihat sangat kentara (eyecatching). Ini cocok untuk dipergunakan sebagai warna untuk ‘beli sekarang’ atau ‘klik disini’.

Pada dunia periklanan, rona merah seringkali menimbulkan kesan ‘erotis’ (bibir merah, kuku bewarna merah, dll).

Merah juga tak jarang diindikasikan menjadi bahaya (pertanda tegangan tinggi, rambu kemudian lintas, dll).

Merah  juga seringkali dihubungkan menggunakan energi, sehingga kita dapat menggunakan warna ini buat mempromosikan minuman berenergi, permainan, mobil, hal-hal yang berhubungan menggunakan olahraga dan  aktifitas fisik lainnya.

Merah muda

Merah Muda melambangkan kegirangan, seksualitas, asa, sensitifitas, dan  cinta. Seringkali dihubungkan dengan hal-hal berbau feminim.

Merah tua

Merah  gelap melambangkan kegeraman, kedengkian,kemarahan, kemurkaan, kepemimpinan, keberanian, keinginan, energi, serta ketekunan.

Warna coklat melambangkan stabilitas serta tak jarang dihubungkan menggunakan hal-hal berbau kejantanan atau maskulin.

Warna coklat kemerah-merahan seringkali dihubungkan menggunakan trend panen serta gugur.

 

Kuning

Kuning melambangkan mataharim terbit.

Seringkali dihubungkan dengan keceriaan, kebahagiaan, orang pandai , serta energi.

Kuning membuat dampak hangat, membangkitkan kegembiraan, merangsang aktifitas mental, dan  membangkitkan energi.

Rona kuning yang cerah juga ialah rona ‘penyerap perhatian’, itulah sebabnya warna kuning banyak digunakan menjadi warna angkutan umum  dan  taksi.

kuning merupakan warnah yang cerah, sebagai akibatnya akan kalah bila dipasangkan dengan putih. Jadi kuning sabaiknya dipasangkan dengan warna yang lebih gelap.

Arti Warna Dalam Desain

Kuning jua tak jarang dihubungkan dengan nada peringatan. Dalam ilmu kelambangan, kuning diindikasikan dengan kehormatan serta kesetiaan.

Pada sebagian kasus, kuning pula seringkali dihubungkan menggunakan perasaan kecut hati/pengecut.

Gunakan warna kuning buat menimbulkan rasa suka , serta bahagia. Kita bisa memilih rona kuning buat mempromosikan produk anak-anak.

Selain merah, warna kuning ini jua sangat efektif buat menarik perhatian, jadi gunakanlah warna ini buat menyoroti elemen-elemen penting dalam desain kita.

Bagi seseorang laki-laki , warna kuning merupakan warna yg lembut, serta kekanak-kanakan, jadi tidak direkomendasi pada mempromosikan produk-produk maskulin pria –jas atau kacamata berwarna kuning.

Kuning juga melambangkan spontanitas, jadi hindari penggunaannya Jika anda ingin melambangkan stabilitas serta keamanan.

Kuning kecokelatan melambangkan kebusukan, kerusakan, penyakit serta rasa cemburu.

Kuning muda seringkali dihubungkan dengan intelek, kesegaran, dan  kegembiraan.

 

Jingga orange

Warna jingga merupakan kombinasi tenaga dari warna merah serta kegembiraan berasal warna kuning.

Warna jingga mengambarkan daya tarik, kegembiraan, antusias, kreatifitas, kebulatan tekad, perhatian, sukses, dorongan, dan  perangsang.

Jingga merupakan warna yang bersemangat, sebagai akibatnya warna ini memberikan pengaruh sensasi yang ‘hangat’. Tetapi, jingga tidak seagresif warna merah.

Warna jingga menaikkan suplai oxigen pada otak, dan  menghasilkan impak kesegaran, serta menstimulasi aktifitas mental.

Rona ini sangat cocok dengan kaum muda. Sebab jingga ialah warna jeruk, ini seringkali dihubungkan dengan kuliner sehat serta nafsu makan.

Rona jingga jua merupakan warna ekspresi dominan gugur serta musim panen. Dalam ilmu kelambangan, rona jingga ialah simbol kekuatan dan  daya tahan.

Rona jingga pula sangat praktis menarik perhatian, sebagai akibatnya kita bisa menggunakannya untuk menarik perhatian dari elemen-elemen penting dalam desain kita.

Warna jingga sangat efektif pada mempromosikan produk kuliner dan  mainan.

Jingga tua bisa berarti ketidak-percayaan dan  kebohongan.

Jingga kemerahan melambangkan impian, seksualitas, ketenangan, penguasaan, dan  penyerangan.

Emas melambangkan rasa wibawa dan  martabat. Rona emas juga berarti penerangan, kerajaan, serta kekayaan. Warna emas acapkali disimbolkan dengan ‘kualitas tinggi’.

 

Biru

Biru merupakan warna langit serta lautan. Warna ini sering dihubungkan menggunakan kedalaman dan  stabilitas.

Biru meberi arti kepercayaan , kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan  diri, kecerdasan, kepercayaan, kebenaran, serta surga .

Biru dirasa bisa berguna buat pikiran serta tubuh manusia.

Warna ini dapat memperlambat metabolisme manusia dan  menghasilkan efek kenyamanan.

Biru seringkali dihubungkan menggunakan kedamaian serta kenyamanan.

Pada ilmu kelambangan, rona biru digunakan buat melambangkan kesalehan dan  ketulusan hati.

Warna biru untuk mempromosikan produk dan  jasa yang berhubungan dengan kebersihan (penyaringan air, pembersih cairan), udara dan  langit (penerbangan, bandara, ac), air dan  samudera  (pelayaran, air mineral).

Kebalikan dari ‘kehangatan’ yang terdapat pada warna merah, kuning, jingga; rona biru ini seringkali dihubungkan menggunakan pencerahan serta akal budi.

Warna biru melambangkan kecermatan saat mempromosikan produk-produk sophisticated.

Rona biru ialah rona maskulin. Berdasarkan penelitian, warna biru adalah warna yg paling diterima oleh lelaki.

Hindari penggunaan warna biru ketika mempromosikan kuliner serta kuliner, karena rona biru akan mengurangi rasa napsu makan.

Waktu biru dipadukan dengan warna hangat seperti kuning dan  merah, warna biru dapat melambangkan pengaruh yg besar , serta rasa semangat. Menjadi contoh, biru-kuning-merah ialah paduan warna yang pas buat melambangkan ‘superhero’.

 

Biru muda

Biru muda melambangkan penyembuhan, kesehatan, kedamaian, pengetahuan, serta kelembutan.

 

Biru tua

Biru tua melambangkan pengetahuan, kekuatan, integritas, dan  keseriusan

 

Hijau

Hijau merupakan warna alam. Warna ini melambangkan pertumbuhan, harmoni, kesejukan, serta kesuburan.

Hijau secara emosional dapat berarti keamanan. Warna hijau tua acapkali dihubungkan dengan uang.

Pada ilmu kelambangan, hijau melambangkan pertumbuhan dan  harapan.

Hijau merupakan kebalikan merah pada rambu lalu lintas.

Pakai hijau buat menandakan keamanan waktu mempromosikan obat-obatan dan  produk medis lainnya.

Hijau dihubungkan dengan alam, jadi baikuntuk mempromosikan produk-produk ‘hijau’.

 

Hijau tua

Hijau tua acapkali dihubungkan memakai uang, finansial, bank, ambisi, ketamakan, serta kecemburuan.

Hijau kekuningan melambangkan kecut hati, penyakit, perselisihan, dan  kecemburuan.

 

Hijau olive

Hijau olive melambangkan kedamaian.

Hijau aqua melambangkan emosi penyembuhan, serta perlindungan

 

 

Ungu

Warna ungu menggabungkan stabilitas berasal Biru serta  energi dari warna merah.

Ungu dihubungkan memakai keturunan raja. Ungu melambangkan kekuatan, bangsawan, kemewahan, dan  ambisi. Ungu dapat berarti kekayaan serta keroyalan.

Warna ungu jua dihubungkan dengan kebijaksanaan, martabat, kemerdekaan, kreatifitas, rahasia, serta  sihir.

Ungu pula sangat sporadis ditemui pada dalam alam. Sebagai akibatnya ungu juga melambangkan ‘sintesis manusia’ bukan ‘sintesis alam’.

 

Ungu muda

Ungu muda melambangkan rasa romantis, serta nostalgia. Ungu muda merupakan pilihan yg indah  buat desain feminim. Kita juga mampu memakai rona ini buat mempromosikan produk-produk remaja belia dan   anak-anak.

Ungu tua melambangkan kesuraman serta kesedihan. Rona ini bisa mengakibatkan perasaan frustasi.

 

 

 

Hitam

Warna hitam melambangkan kekuatan, elegan, formalitas/program resmi, kejahatan, serta  misteri.

Hitam merupakan warna misterius yang dihubungkan dengan ketakutan serta  ketidaktahuan.

Hitam umumnya punya makna konotasi negatif. Tapi Hitam merupakan kekuatan dan   kekuasaan; warna ini sering digunakan buat memberikan kesan formal, elegan, serta bergensi (sepatu kulit hitam, dasi hitam, mercedes hitam, kacamata hitam).

Pada ilmu kelambangan, warna hitam melambangkan dukacita.

 

Gaun ataupun jas hitam bisa membuat seorang terlihat lebih ramping.

Saat kita mendesain sebuah gallery karya fotografi, kita bisa memakai hitam ataupun abu-abu menjadi warna latar buat menghasilkan rona lainnya (berasal foto) terlihat jelas.

Rona hitam sangat cocok menggunakan rona-warna cerah.

 

Putih

Warna putih seringkali dihubungkan kebaikan, kemurnian, kesucian, serta  keperawanan.

Rona ini disarankan menjadi rona ‘kesempurnaan’.

Warna putih berarti safety, murni, dan  bersih. Sebagai kebalikan dari warna hitam, putih umumnya mempunyai makna konotasi yg positif. Rona putih mampu melambangkan keberhasilan. Di ilmu

Rona putih bisa melambangkan keberhasilan.

Di ilmu kelambangan, putih melambangkan kepercayaan   serta  kemurnian.

Pada global periklanan, acapkali dihubungkan dengan kesegaran dan  kebersihan karena putih adalah warna salju.

Kita bisa menggunakan putih untuk melambangkan sifat simple pada sebuah produk

Putih sangat cocok menggunakan organisasi kemanusiaan. Malaikat juga biasanya diimajinasikan memakai pakaian bewarna putih.

Rona putih jua dihubungkan menggunakan rumah sakit, dokter, serta  steril. Jadi kita mampu menggunakan rona putih buat melambangkan keamanan saat mempromosikan produk-produk medis.

Warna putih tak jarang juga dihubungkan menggunakan beban yang ringan, kuliner rendah lemak, dan   makanan berbahan susu.

More from my site

  • Cara Melipat BrosurCara Melipat Brosur
  • 7 Design Mug Unik7 Design Mug Unik
  • 7 cara mendapatkan ide desain7 cara mendapatkan ide desain
  • 8 Langkah Kecil Untuk Lebih Kreatif8 Langkah Kecil Untuk Lebih Kreatif
  • Design Undangan dan Mug Ultah Micky MouseDesign Undangan dan Mug Ultah Micky Mouse
  • Desain Grafis MakassarDesain Grafis Makassar
  • Tweet
Tagged under: Arti Warna Dalam Desain

About Percetakan Makassar

Percetakan Di Makassar, Alamat Percetakan Makassar, Bisnis Percetakan Makassar, Percetakan Daerah Makassar, Alamat Percetakan Di Makassar, Jasa Percetakan Makassar, Nama Percetakan Di Makassar, Percetakan Termurah Di Makassar, Percetakan Terbaik Di Makassar, Daftar Percetakan Makassar, Tempat Percetakan Di Makassar, Daftar Nama Percetakan Di Makassar, Percetakan Online Makassar, Percetakan Di Kota Makassar, Percetakan Makassar Murah, Tempat Percetakan Makassar, Usaha Percetakan Makassar, Perusahaan Percetakan Di Makassar, Jasa Percetakan Di Makassar, Percetakan Murah Di Makassar

What you can read next

Design Mug ultah Makassar
Design Undangan dan Mug Ultah Micky Mouse
Ide Desain
7 cara mendapatkan ide desain
Brosur ColorFull

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KONTAK

TokoPrintinting.com


Hub. HP/WA KLIK ⇒ 0821 8911 7077 (Telkomsel)


MENU

  • HOME
  • Blog
  • Printing
  • Merchandise
  • Sticker
  • Kaos & Baju

Recent Posts

  • Percetakan Pin Makassar, Bikin Pin Makassar, Tempat Pesan Pin Makassar

    Percetakan Pin Makassar, Cetak Pin Makassar, Pe...
  • Cetak Atribut Kampanye Caleg di Makassar

    Cetak Atribut Kampanye Caleg di Makassar, Atrib...
  • Tentang Logo – Jasa Desain Logo Makassar

    Jasa Desain Logo Makassar  Sebelum kita membaha...
  • Tempat Percetakan Di Makassar, Daftar Nama Percetakan Di Makassar, Percetakan Online Makassar

    Tempat Percetakan Di Makassar Tempat Percetakan...
  • Percetakan Online Makassar, Percetakan Di Kota Makassar, Percetakan Makassar Murah

    Percetakan Online Makassar Percetakan Online Ma...

Categories

  • Artikel
  • Cetak Mug
  • Design
  • Percetakan
  • Percetakan Brosur Makasar
  • Percetakan Makassar
  • Sablon Kaos
  • Sticker
  • Uncategorized

Meta

  • Log in
  • Entries RSS
  • Comments RSS
  • WordPress.org
TOP